Jumat, 20 April 2012

CHRISTIAAN HUYGENS

Christiaan Huygens berasal dari keluarga penting Belanda. Ayahnya Constantin Huygens pernah belajar filosofi dan alam adalah diplomat. Ia melalui Dia yang Christiaan adalah untuk mendapatkan akses ke atas dari kalangan ilmiah kali. Secara khusus Constantin memiliki banyak kontak di Inggris dan corresponded secara teratur dengan Mersenne dan teman Descartes.
Tutored di rumah oleh guru swasta sampai dia 16 tahun, Christiaan belajar geometri, bagaimana membuat model mekanis dan keterampilan sosial seperti pemutaran kecapi. Nya pendidikan matematika jelas telah dipengaruhi oleh Descartes adalah yang sesekali pengunjung di Huygens' rumah dan mengambil besar dalam matematika kemajuan anak muda Christiaan.
Christiaan Huygens belajar hukum dan matematika di Universitas Leiden dari 1645 hingga 1647. Van Schooten tutored dia dalam matematika sementara dia di Leiden. Dari 1647 sampai 1649 ia terus belajar hukum dan matematika tapi sekarang di College of Orange di Breda. Di sini dia beruntung lain telah terampil untuk guru matematika, Pell John. Melalui ayahnya kontak dengan Mersenne, yang berhubungan antara Huygens dan Mersenne dimulai sekitar waktu ini. Mersenne Huygens sulit untuk memecahkan berbagai masalah termasuk bentuk tali didukung dari berakhir. Walaupun gagal di masalah ini dia diperiksa terkait masalah bagaimana bobot menggantung pada tali sehingga berbai'ah dalam bentuk Parabolic.
Pada 1649 Huygens pergi ke Denmark sebagai bagian dari sebuah tim diplomatik dan berharap untuk melanjutkan ke Stockholm untuk mengunjungi Descartes tetapi cuaca tidak memungkinkan dia untuk membuat perjalanan ini. Dia mengikuti kunjungan ke Denmark dengan orang lain di sekitar Eropa termasuk Roma.
Huygens pertama publikasi di 1654 dan 1651 dianggap masalah matematika. Pada 1651 publikasi Cyclometriae menunjukkan kekeliruan dalam metode yang diusulkan oleh Gregory dari Saint-Vincent, yang diklaim memiliki squared lingkaran. Huygens' 1654 bekerja De Grup Magnitudine Inventa yang lebih besar telah bekerja pada topik yang sama.
Huygens segera hidup terlilit lensa teleskop parah dan konstruksi. Sekitar 1654 dia tipu daya yang baru dan lebih baik cara penggilingan dan menggunakan lensa. Menggunakan salah satu lensa sendiri, Huygens terdeteksi, pada 1655, pertama bulan dari Saturnus. Pada tahun ini sama dia jadikan anak pertama kunjungan ke Paris. Dia memberitahu yang hebat matematika di Paris termasuk Boulliau dari penemuan dan pada gilirannya Huygens belajar yang bekerja pada kemungkinan dilakukan dalam korespondensi antara Pascal dan Fermat. Pada kedatangannya ke Holland Huygens wrote kecil bekerja De Ratiociniis di Ludo Aleae pada kalkulasi dari kendala, yang pertama dicetak bekerja pada subjek.
Tahun berikutnya ia menemukan yang benar bentuk cincin dari Saturn. Namun lain yang berbeda termasuk Roberval teori dan Boulliau. Boulliau telah gagal untuk mendeteksi Saturn's jadi bulan Titan Huygens menyadari bahwa dia menggunakan teleskop rendah. 1656 oleh Huygens mampu untuk mengkonfirmasi itu berdering untuk Boulliau teori dan hasilnya dilaporkan ke Paris grup. Dalam Systema Saturnium (1659), Huygens menjelaskan tahapan dan perubahan dalam bentuk ring. Beberapa, termasuk Jesuit Fabri, menyerang tidak hanya teori Huygens tetapi juga pengamatannya. Namun oleh Fabri bahkan 1665 adalah agar menerima Huygens' cincin teori sebagai perbaikan teleskop dikonfirmasi pengamatannya.
Kerja di astronomi diperlukan timekeeping akurat dan Huygens ini diminta untuk menangani masalah ini. Pada 1656 ia paten bandul jam pertama, yang sangat meningkatkan keakuratan pengukuran waktu. Karyanya pada pendapat ini terkait lainnya untuk bekerja matematika yang telah ia lakukan pada cycloid sebagai akibat dari tantangan oleh Pascal. Huygens percaya bahwa dalam buaian ayunan besar yang akan lebih bermanfaat di laut dan dia jadian yang cycloidal pendapat dengan pemikiran ini. Dia dibangun beberapa jam bandul untuk menentukan bujur di laut dan mereka pun mengalami persidangan di laut dan 1.662 lagi di 1686. Dalam Horologium Oscillatorium sive de Motu pendulorum (1673) ia menjelaskan teori gerakan ayunan. Dia juga berasal dari hukum gaya sentrifugal seragam surat edaran untuk motion. Sebagai hasil dari Huygens ini, Hooke, Halley dan Gelatik dirumuskan menginversi persegi hukum gravitational atraksi.
Huygens kembali ke Paris pada 1660 dan pergi ke berbagai pertemuan ilmiah masyarakat di sana. Menurut dia, dalam surat kepada saudaranya:
... ada pertemuan setiap Selasa [Montmor di rumah] di mana dua puluh atau tiga puluh orang terkemuka yang ditemukan bersama-sama. Saya tidak pernah gagal untuk pergi ... Saya juga telah kadang-kadang ke rumah M Rohault, yang expounds falsafah M Descartes sangat baik dan tidak baik percobaan dengan alasan pada mereka.
Pada saat ini dia bertemu banyak masyarakat yang hebat matematika termasuk Roberval, Carcavi, Pascal, Pierre Petit, Desargues dan Sorbière. Setelah Pascal dia dikunjungi pada bulan Desember 1660 Huygens wrote
... kita berbicara dari tenaga air jernih di cannons dan terbang, saya memperlihatkan kepadanya teleskop saya ...
Pada 1661 Huygens dikunjungi London, terutama untuk mengetahui lebih lanjut tentang baru membentuk Royal Society pertemuan pada waktu itu di Gresham College. Dia sangat terkesan dengan Wallis dan lain Bahasa Inggris ilmuwan yang bertemu dan dia, dari pada waktu ini, ia melanjutkan ke kontak dengan grup ini. Dia menunjukkan kepada teleskop ke Bahasa Inggris ilmuwan dan mereka yang terbukti unggul untuk digunakan di Inggris. The Duke dan Duchess of York datang untuk mematuhi dan Bulan Saturn melalui Huygens' teleskop. Sementara di London Huygens melihat Boyle 's pompa pakum dan dia terkesan. Setelah itu kembali ke Den Haag dia dilakukan sejumlah Boyle 's percobaan untuk dirinya. Huygens telah dipilih untuk Royal Society of London pada 1663.
Pada saat ini ia Huygens paten desain bandul jam dengan solusi dari bujur masalah dalam pikiran. Pada 1665 ia belajar bahwa Royal Society makin lain bentuk jam, khususnya Hooke telah melakukan percobaan dengan mata air diatur jam. Huygens wrote Hooke untuk meragukan ini pendekatan yang dia merasa akan terlalu terpengaruh oleh perubahan suhu. Walaupun ini Huygens mulai melakukan percobaan dengan jam diatur oleh mata air, tetapi mereka adalah akurasi lebih miskin itu bandul jam.
Huygens menerima undangan dari Colbert pada 1666 menjadi bagian dari Académie Royale des Ilmu. Ia tiba di Paris yang tahun untuk menemukan bahwa Masyarakat belum diatur. Setelah pertemuan dilaksanakan dengan Roberval, Carcavi, Auzout, Frenicle de Bessy, Auzout dan Buot di perpustakaan Colbert's Serikat yang dipindahkan ke Bibliothèque du Roi Huygens itu sampai di mana tempat tinggal. Dia diasumsikan kepemimpinan grup pelayan banyak pada pengetahuan tentang cara Royal Society dioperasikan di Inggris.
Huygens' bekerja pada tumbukan dari badan elastis menunjukkan kesalahan Descartes' dampak dari undang-undang dan riwayat hidup pada topik tersebut telah dikirim ke Royal Society di 1668. Royal Society telah menimbulkan pertanyaan tentang dampak dan Huygens terbukti dengan percobaan bahwa momentum tetap arah sebelum tumbukan dari dua badan adalah sama dengan momentum yang arah setelah bentrokan. Gelatik Wallis dan juga dijawab pertanyaan ini.
Circular motion adalah topik yang Huygens itu sampai saat ini tetapi ia juga terus berpikir tentang Descartes' teori berat berdasarkan vortices. Dia tampaknya telah menunjukkan tanda-tanda yang tak bahagia dengan Descartes' teori ini waktu sekitar tetapi ia masih menyentuh Académie pada topik ini pada 1669 walaupun setelah itu alamat Roberval dan sangat Mariotte berpendapat, dan dengan benar, terhadap Descartes' teori dan ini mungkin telah dipengaruhi Huygens .
Dari pemuda Huygens' kesehatan tidak pernah kuat dan pada 1670 ia memiliki penyakit serius yang menyebabkan dia meninggalkan Paris untuk Belanda. Sebelum ia meninggalkan Paris, percaya dirinya menjadi dekat dengan kematian dia bertanya bahwa unpublished paper tentang mekanik dikirim ke Royal Society. Sekretaris ke Bahasa Inggris duta besar disebut dan dijelaskan Huygens' alasan:
... ia jatuh ke dalam wacana tentang Royal Society di Inggris yang katanya adalah assembly dari choicest wits Kristen di ... katanya dia memilih untuk deposit tenaga kerja yang sedikit ... di tangan mereka cepat daripada apapun yang lain. ... katanya dia dulu terjadinya perceraian ini Akademi karena dicampur dengan tinctures dari kecemburuan karena didukung atas suppositions keuntungan karena seluruhnya bergantung pada humor dari raja dan nikmat yang menteri ...
1671 oleh Huygens kembali ke Paris. Namun pada 1672 Louis XIV invaded yang rendah dan Negara Huygens menemukan dirinya dalam posisi yang sangat sulit berada di posisi penting di Paris pada waktu yang telah di Prancis perang dengan negara sendiri. Ilmuwan dari era politik merasa dirinya di atas perang dan Huygens mampu, dengan banyak dukungan dari teman-temannya, untuk melanjutkan karyanya.
Pada 1672 Huygens dan Leibniz bertemu di Paris dan Leibniz itu adalah sering pengunjung ke Académie. Bahkan Leibniz owes banyak untuk Huygens dari siapa dia belajar banyak dari matematika. Pada tahun ini sama Huygens belajar dari Newton 's bekerja pada teleskop dan cahaya. Dia, cukup salah, kritikan Newton 's teori cahaya, khususnya kepada teori warna. Bekerja sendiri, Horologium Oscillatorium sive de Motu pendulorum muncul pada 1673 dan menunjukkan bahwa Huygens telah dipindahkan jauh dari Descartes' mempengaruhi.
Horologium Oscillatorium berisi bekerja pada pendapat umum. Pada Huygens membuktikan bahwa cycloid adalah tautochronous, penting teori namun hasil yang kurang satu aplikasi praktis untuk pendapat. Dia juga dapat mengatasi masalah kompon ayunan. Namun ada lebih banyak bekerja pada pendulums. Huygens menjelaskan keturunan dari badan dalam satu kekosongan, baik vertikal atau di sepanjang belokan. Dia mendefinisikan evolutes dan involutes dari belokan dan, setelah memberikan beberapa SD properti, menemukan evolutes dari cycloid dan dari parabola. Huygens upaya untuk pertama kalinya dalam studi ini bekerja untuk dinamika partikel daripada badan.
Papin bekerja sebagai asisten untuk Huygens sekitar waktu ini dan ke kiri setelah dia bekerja dengan Boyle, Huygens telah bergabung dengan Tschirnhaus. Lain dari serangan penyakit di 1676 Huygens melihat kembali ke Den Haag lagi. Ia menghabiskan dua tahun di sana, khususnya yang belajar dua arah Bartholin telah ditemukan di Islandia tinju kristal. Dia juga bekerja pada kecepatan cahaya yang tadinya beriman dia terbatas dan senang untuk mendengar dari Römer's percobaan yang memberikan perkiraan untuk kecepatan cahaya ditentukan dengan memperhatikan Jupiter's bulan-bulan.
1678 oleh Huygens telah kembali ke Paris. Pada tahun itu Traité de la lornorbi muncul, Huygens di dalamnya adalah dalam nikmat yang teori gelombang cahaya. Huygens menyatakan bahwa perluasan dari bola lampu sebagai behaves jika setiap titik pada gelombang depan yang baru radiasi dari sumber yang sama frekuensi dan fase. Namun ia kesehatan menjadi semakin tidak dapat diandalkan dan ia menjadi sakit pada 1679 dan kemudian kembali pada 1681 apabila dia kembali ke Den Haag untuk terakhir kalinya. La Golf, yang selalu adalah orang asing di Académie, dikirim yang terbaik ingin Huygens tetapi jelas dia berharap bahwa dia tidak akan kembali sehingga ia mungkin dirinya mungkin mendapatkan posisi itu.
Bujur masalah yang telah tetap konstan yang menyebabkan untuk Huygens untuk terus bekerja pada jam semua hidupnya. Kesehatan lagi setelah itu ia kembali bekerja di laut baru jam dan selama 1682, dengan Perusahaan India Timur Belanda menunjukkan minat, dia bekerja keras pada jam. Colbert mati pada 1683 dan kembali ke Paris tanpa dukungan dari sinetron nampaknya mustahil. Ayahnya meninggal pada 1687, setelah mencapai usia 91 tahun, dan tahun berikutnya saudaranya kiri untuk Inggris. Huygens terjawab memiliki orang di sekelilingnya dengan siapa ia dapat membicarakan topik ilmiah. Pada 1689 ia datang ke Inggris.
Di Inggris Huygens bertemu Newton, Boyle dan lain-lain di Royal Society. Tidak diketahui apakah diskusi di antara Huygens pergi dan Newton tetapi kami tahu bahawa Huygens banyak kebanggaan untuk Newton tetapi dalam waktu yang bersamaan tidak percaya teori gravitasi universal yang katanya
muncul untuk me tidak masuk akal.
Dalam beberapa rasa Huygens apa saja, bagaimana dapat percaya bahwa satu dua massa jauh menarik satu sama lain bila tidak ada antara mereka, tidak Newton 's teori menjelaskan bagaimana satu massa bahkan mungkin dapat mengetahui massa lainnya yang ada. Menulis tentang Newton Principia dan beberapa waktu kemudian Huygens wrote:
Saya penghargaan kepada pemahaman dan kehalusan sangat, tapi saya mempertimbangkan bahwa mereka telah diajukan untuk menggunakan sakit di bagian lebih besar dari pekerjaan ini, di mana penulis studi dari hal-hal kecil menggunakan atau bila ia membangun pada prinsip atraksi mustahil.
Dia berangkat dengan banyak kesedihan di pikiran kita ilmiah isolasi di Belanda.
Pada akhir tahun hidupnya Huygens terdiri dari satu diskusi awal dari kehidupan extraterrestrial, diterbitkan setelah kematiannya sebagai Cosmotheoros (1698). Dia terus berupaya menyempurnakan lensa dan pada musim semi diatur pada jam dan baru bandul jam.
Huygens dijelaskan 31-nada sama perangai di Lettre touchant le siklus harmonique. Hal ini secara tidak langsung untuk tradisi 31-nada musik di Belanda di abad ini.
Dalam surat yang ditulis dalam Tschirnhaus ke 1687, Huygens menjelaskan pendekatan sendiri:
.. besar yang merasa kesulitan di pertama dan ini tidak dapat diatasi kecuali oleh mulai dari percobaan ... dan kemudian akan penghamilan tertentu hypotheses ... Tetapi meskipun demikian, sangat tetap bekerja keras untuk dilakukan dan tidak hanya satu kebutuhan otak besar tetapi sering mendapat gelar dari daulat.
Huygens ilmiah adalah pencapaian summed up in sebagai berikut:
... Huygens adalah yang terbesar dari mechanist abad. Dia gabungan Galileo 's matematika dari fenomena perlakuan dengan Descartes' visi akhir desain alam. Awal sebagai bernafsu Cartesian yang berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang lebih menyolok dari sistem, dia berakhir sebagai salah satu sharpest kritik. ... hasil pemikiran massa, berat, momentum, memaksa, dan akhirnya kerja yang jelas dalam Huygens' perawatan dari fenomena dampak, sentripetal angkatan pertama dan dinamis sistem pernah belajar - kompon ayunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar